Informasi Resmi Dan Pendaftaran CPNS 2013

Informasi Resmi Dan Pendaftaran CPNS 2013. Pendaftaran serta jadwal penerimaan CPNS th. 2013 akan dilakukan pada september 2013 mendatang. Penerimaan CPNS ( calon pegawai negeri sipil ) yang dapat diperlukan oleh pemerintah yakni berkisar 60. 000 CPNS dengan nasional. Jumlah tersebut cukup besar serta dapat buka kesempatan untuk siapapun yang pingin mendaftar sebagai CPNS th. 2013 ini.

penerimaan cpns 2013

Penerimaan CPNS 2013
Info penerimaan CPNS th. 2013 sudah banyak dinanti untuk banyak rakyat Indonesia yang pingin berkarir sebaga PNS, serta barangkali info CPNS ini juga adalah kabar gembira untuk Anda yang juga pingin mendaftar sebagai CPNS th. 2013 ini. Menteri aparatur negara dan reformasi birokrasi ( MENPAN-RB ), Azwar Abu Bakar di makassar, rabu 10/4/2013, menyebutkan, moratorium penerimaan CPNS reguler sudah dicabut, tetapi jumlahnya terbatas.

Jumlah PNS yang memasuki periode pensiun th. ini meraih lebih kurang 110. 000 serta yang dapat di terima lebih kurang 60. 000 CPNS. Kementerian aparatur negara dan reformasi birokrasi ( KEMENPAN-RB ), tetap menanti usulan keperluan CPNS dari tempat hingga tiap-tiap tempat mesti mengusulkan berapakah jumlah kebutuhannya.

Kelihatannya untuk penerimaan CPNS th. 2013 ini mempunyai persaingan yang cukup ketat, karena bila Anda pingin lulus serta meraih yang dimimpikan yang sudah lama Anda idamkan untuk jadi seorang PNS, persiapkanlah diri Anda dengan sebaik-baiknya, yakni dimulai dari saat ini.

Formasi Penerimaan CPNS 2013
  • Keseluruhan formasi CPNS 2013: 60. 000 orang
  • Formasi untuk CPNS Daerah : 40. 000 orang
  • Formasi untuk CPNS Pusat : 20. 000 orang
Metode Ujian CPNS 2013
Instansi-instansi spesifik pada penerimaan CPNS 2013 dapat mengaplikasikan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test ( CAT ). Yakni ujian yang dikerjakan gunakan alat bantu computer. Lembaga pusat serta sebagian pemerintah provinsi dipastikan dapat mengaplikasikan sistem CAT CPNS ini.

Prioritas Jabatan CPNS 2013
1. CPNS Pemerintah Pusat 2013
  • Guru ( guru kelas, serta guru produktif ) yakni guru yang berikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa.
  • Dosen.
  • Jabatan penegak hukum ( pro justice ), layaknya jaksa, panitera, pengaman instansi pemasyarakatan ( sipir ).
  • Jabatan utama ( core business ) manfaat lembaga, layaknya :
  • Pengawas tata bangunan serta perumahan, pengawas tehnik jalur serta jembatan, penata area, pengawas tehnik pengairan, arsitek.
  • Pemeriksa pajak, penyuluh pajak, pemeriksa bea cukai.
  • Pemeriksa merk, pemeriksa dokumen imigrasi.
  • Mediator jalinan industrial, instruktur, pengawas ketenagakerjaan.
  • Pengamat gunung api, inspektur tambang.
  • Penguji kenderaan bermotor, pengawas keselamatan pelayaran, atc.
2. CPNS Pemerintah Daerah 2013
  • Guru ( guru kelas serta guru produktif ) yakni guru yang berikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa, guru tataboga, guru seni kriya, serta guru design grafis.
  • Tenaga medis serta paramedis ( dokter, dokter spesialis, bidan, perawat, serta refraksionis optisien ).
  • Jabatan yang mendorong perkembangan ekonomi penduduk ( pro growth ).
  • Jabatan yang bertindak menciptakan lapangan kerja ( pro job ), layaknya instruktur las, instruktur tataboga, serta instruktur tata rias.
  • Jabatan yang menciptakan pengurangan kemiskinan ( pro job ), layaknya pamong studi, pembimbing terapan teknologi pas manfaat, penggerak swadaya penduduk.
  • Jabatan yang bertindak didalam pengendalian perkembangan masyarakat, layaknya penyuluh keluarga merencanakan.
Kebijakan Penerimaan CPNS 2013
1. Kebijakan nasional :
Zero Growth atau rekrutmen cuma untuk menukar pegawai yang telah pensiun, meninggal dunia, dipecat atau berhenti dengan tidak menambah jumlah pegawai dengan total.

2. Kebijakan Institusional :
Minus Growth diaplikasikan untuk lembaga yang menurut hasil analisa beban kerja ( abk ) jumlah pegawainya telah berlebihan, biaya belanja pegawai lebh dari 50 % APBD ( untuk kabupaten/kota ), serta untuk provinsi yang rasio belanja pegawainya kian lebih 30 % APBD.

Namun Zero Growth, diaplikasikan untuk lembaga yang jumlah pegawainya cukup, rasio biaya belanja pegawai pada 40 – 50 % dari APBD ( kab/kota ), serta 25 – 30 persn ( provinsi ). Sesaat yang alokasi formasinya semakin besar dari jumlah pns yang pensiun ( growth ), cuma diperbolehkan untuk instansi/pemda yang jumlah pegawainya amat kurang, rasio biaya belanja pegawainya kurang dari 40 % dari APBD ( kab/kota ), serta untuk provinsi yang rasio biaya belanja pegawainya kurang dari 40 %.

Lembaga yang tidak mempunyai tenaga honorer kelompok 1 ataupun kelompok 2 juga jadi pertimbangan. Disamping itu, dipertimbangkan juga rasio jumlah pegawai dengan jumlah masyarakat, luas lokasi, kekurangan pegawai dan prioritas jabatan.

Informasi Penerimaan CPNS 2013
Penerimaan CPNS 2013 dapat difokuskan pada keperluan lembaga/departemen mengedepankan azas kompetensi serta kelayakan jelas Abubakar. Selain itu Abubakar juga menjelaskan bahwa pada juli kelak kuota serta formasi penerimaan CPNS th. 2013 sejumlah 60. 000 ini telah dapat diketahui. Jumlah ini lebih kurang 50 % dari keseluruhan jumlah PNS yang pensiun th. 2013 yang meraih 120. 000 orang,.

Sekurang-kurangnya dengan sudah diajukannya formasi penerimaan CPNS 2013 tempat tersebut mempunyai kemungkinan dapat buka lowongan CPNS th. 2013 ini. Itulah kabar terbaru dari CPNS 2013 terkait dengan Informasi Resmi Dan Pendaftaran CPNS 2013


Follow Akun Twitter @CewekMalang
Atau Masukan Alamat Email Kamu Disini:

Blog, Updated at: 2:11 PM

0 Komentar Pembaca:

Post a Comment

Posting Terbaru